News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Soekarno

PNI Marhaenisme Berikan Penghargaan Kepada Film Soekarno

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara film, Setiawan Hanung Bramantyo saat melakukan klarifikasi film garapannya yang berjudul Soekarno yang menjadi kontrovesi dengan pihak Rachmawati Soekarno Putri selaku putri dari Soekarno di Citywalk, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNI Marhaenisme) memberikan apresiasi terhadap Film Soekarno. PNI Marhaenisme memberikan sebuah piagam penghargaan dan juga plakat kepada sutradara, pemeran film, dan tim produksi.

Penyerahan itu diserahkan oleh Ketua Umum DPP PNI Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri. Hanung Bramantyo, sutradara Film Soekarno yang langsung menerima penghargaan tersebut.

Sukmawati mengatakan, dirinya berterima kasih dengan dibuatnya Fimn Soekarno. Menurut dia, dengan adanya Film Soekarno tersebut secara tidak langsung telah melestarikan sejarah bangsa.

"DPP PNI Marhaenisme mengucapkan terima kasih adanya Film Soekarno. Kita layak bersyukur riwayat Soekarno dijadikan sebuah film," kata Sukmawati di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014).

Sukmawati menuturkan, Film Soekarno tidak menghilangkan cerita dari sang proklamator yang merupakan Ketua Umum Pertama PNI Marhaenisme. Menurutnya, cerita yang ada dalam Film Soekarno tidak hanya mengisahkan Bung Karno sebagai proklamator.

"Karena kami penerus Bung Karno, kami para kader dan loyalis Soekarno layak memberikan penghargaan," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini