News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Roger Danuarta Ditangkap Karena Narkoba

BNN: Jika Pecandu Narkoba Sembuh, Pengedar Akan Rugi

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BNN logo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peredaran narkoba di Indonesia sudah mencapai tahap yang mengkhawatirkan. Indonesia kini bukan hanya sebagai negara transit narkoba, melainkan menjadi pasar penjualan barang haram tersebut.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Deddy Fauzi Elhakim mengatakan, saat ini di Indonesia sebanyak 4 juta orang menjadi pecandu narkoba. Menurutnya, untuk menghilangkan peredaran narkoba itu dengan menyembuhkan para pengguna narkoba.

"Ada kebijakan dari pimpinan perlu ada paradigma baru yakni para pecandu dan korban narkoba harus disembuhkan. Dengan sembuhnya para korban narkoba tentu pengedar akan rugi," kata Deddy di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014).

Deddy menuturkan, selain dengan penyembuhan para pecandu narkoba, para bandar juga harus mendapat hukuman. Menurutnya, para bandar pantas dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk menyita harta para bandar tersebut.

"Bandar (narkoba) juga harus dikenakan TPPU. Harta-harat yang mereka punya dari hasil menjual narkoba turut disita," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini