News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menurut Dewi, Presiden Soekarno Suka Makanan Jepang

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewi Soekarno

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ratna Sari Dewi Soekarno (74), biasa dipanggil Dewi Fujin (nama asli Naoko Nemoto)  mengungkapkan bahwa Presiden Soekarno ternyata sangat senang dengan masakan Jepang sampai-sampai berat badannya naik.

"Dulu Bapak (Presiden Soekarno) senang sekali makanan Jepang sampai jadi gemuk. Bahkan kita punya dua juru masak orang Jepang untuk masak masakan Jepang," papar Dewi kepada pers siang tadi dalam peluncuran DVD BlueRay nya hari ini (16/4/2014) di daerah Toranomon Tokyo.

Dewi juga berbicara soal diet, "Namun karena makanan enak berat badan saya pun sempat naik dari 45 kg menjadi 52 kilo di masa muda bersama Bapak itu," ungkapnya lagi sambil tersenyum.

Selain itu Dewi mengakui sering pula makan di luar khususnya saat makan siang di tempat yang eksklusif bersama cucu (Presiden Soekarno) yang lucu sekali saat itu.

Mereka suka makan kacang-kacangan, wijen , rumput laut , sayuran , ikan , jamur shiitake , ubi jalar, "Makanan itu demi perawatan eksklusif untuk kesehatan Dewi. Kemawahan Elit Istana ini di tengah masakan yang sehat, menjadi ciri khas DVD tersebut yang bertemakan (judul), Pemasak Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini