News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

SBY Pantau Arus Mudik di Posko Kemenhub

Penulis: Abraham Utama
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden SBY beserta rombongan memantau arus mudik di Posko Nasional Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memantau arus mudik di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan di Gedung Cipta, Jakarta, Kamis (24/7/2014) sore.

SBY hadir bersama Wakil Presiden Boediono, Menteri Pertahanan Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Kedatangan rombongan SBY molor satu jam dari agenda awal, yakni pukul 14.30 WIB. Begitu sampai di posko, SBY langsung naik ke atas panggung kecil, menghadap ke ruang pemantauan.

Wamen Perhubungan Bambang Susantono memandu pantauan SBY dengan memberikan penjelasan-penjelasan terkait fasilitas dan kerja tim di Posko Kemenhub.

"Kami memantau arus pergerakan dari darat, laut, dan udara. Dapat kami sampaikan, arus mudik tahun ini terjadi lebih awal. Kami berharap puncak arus mudik tidak terlalu ekstrem," ujar Bambang.

Setelah itu, SBY beserta rombongan duduk menghadap monitor besar dan melakukan teleconference ke sepuluh pusat arus mudik, yaitu Terminal Tirtonadi, Stasiun Gubeng, Bandara Sultan Hassanudin, Pelabuhan Sampit, Pelabuhan Kumai, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Batam, Pelabuhan Ketapang, Bandara Juanda, dan Stasiun Solo Balapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini