News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Puncak Arus Mudik di Terminal Depok Diprediksi Terjadi Besok

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan pemudik berjalan merayap di Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/7/2014). Puncak arus mudik diperkirakan berlangsung pada hari ini seiring telah dimulainya masa libur Hari Raya Idul Fitri bagi pekerja maupun karyawan di berbagai instansi. Pemantauan arus mudik tersebut dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dengan menggunakan helikopter Basarnas. Kompas/Ferganata Indra Riatmoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadishub Kota Depok, Gandara Budiana, menuturkan diprediksi puncak arus mudik di Terminal Terpadu Depok akan terjadi pada H-2 atau Sabtu (25/7/2014) besok.

Sebab, pada hari itu sudah memasuki hari libur dan akan banyak warga Depok yang pulang ke kampung halamannya di sejumlah kota besar di Jawa Barat.

"Sebab semua bus yang berangkat dari sini, tujuannya hanya kota-kota di Jawa Barat," katanya saat ditemui wartawan di Terminal Depok, Jumat (25/7/2014).

Ia mengatakan pada angkutan Lebaran ini di Terminal Terpadu Depok, menyediakan 136 armada bus yang akan membawa pemudik ke kota-kota tujuan di Jawa Barat.

Sebanyak 116 adalah armada bus utama dan sisanya 20 bus adalah cadangan.
"Setiap hari kami siapkan 20 bus untuk diberangkatkan. Walau sebelumnya semua bus itu sudah diperiksa dan dinyatakan laik jalan, sebelum berangkat bus akan kami periksa kembali kelengkapannya," kata Gandara.

Ia mengatakan pada H-3 ini jumlah pemudik dari Terminal Depok belum mencapai 1000 orang. Namun diprediksi, besok atau Sabtu (26/7/2014) pemudik dari Terminal Depok akan tembus lebih dari 1000 orang.(Budi Sam Law Malau)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini