News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jusuf Kalla Tandatangani Bajaj yang Mengantarnya ke KPU

Penulis: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menandtangani bajaj yang digunakan saat ke KPU dengan plat nomor B 2062 DE dilakukan di halaman rumah Jusuf Kalla dengan disaksikan Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat..Jumat (29/8/2014)

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA -Setelah Presiden terpilih  Joko Widodo menandatangani  bajaj  yang digunakan  mengambil nomor urut  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Minggu (24/8/2014).

Hari ini  Jumat  (29/8/2014) giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani  Bajaj yang digunakannya  saat  ke   KPU  di kediamannya jalan  Brawijaya, Kebayoran  Baru, Jakarta Selatan.

Penandatangan  bajaj  berplat  nomor B 2062 DE  dilakukan di halaman  rumah Wakil  Presiden  Jusuf Kalla dengan disaksikan  Presiden  Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk  Irwan Hidayat.

Setelah  kedua  bajaj  ditandatangani Presiden terpilih  Joko Widodo dan  Wakil Presiden Jusuf Kalla  menurut  Irwan Hidayat  tanggal 20 Oktober  2014 akan segera  ditempatkan di Hotel Tentrem miliknya di Yogyakarta dan sekaligus menjadi ikon  hotel.

Irwan membeli kedua bajaj itu, karena kedua bajaj itu memiliki sejarah tersendiri dalam perjalanan pemilihan presiden periode 2014 - 2019 , sehingga tak tanggung-tanggung kedua baja itu dibeli dengan harga Rp 280 juta dari pemiliknya.

Kata Irwan harga bajaj itu sendiri kalau dibeli secara inden seharga Rp 120 juta, namun karena nilai sejarahnya yang begitu tinggi akhirnya satu bajaj dihargai Rp 140 juta. Selain itu sang pengemudi masing-masing Rahmat dan Bori diberi uang Rp 25 juta.

Dua bajaj BBG yang ditumpangi Jokowi dan JK yang akhirnya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden kini menjadi simbol sejarah perjalanan Jokowi-JK menuju RI 1 dan RI 2.

"Ini bersejarah. Ini kendaraan yang dipakai calon presiden Jokowi saat menghadiri pengundian nomor urut di KPU pada 1 Juni lalu," ujar  Irwan Hidayat, pemilik kedua bajaj itu.

Seperti diketahui, kedatangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dengan naik bajaj saat itu memperkuat citra kesederhanaannya. Pasalnya, bajaj adalah salah satu moda transportasi yang biasa digunakan rakyat di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini