News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mayjend Torry Djohar Janji Perkuat Kodam IX/Udayana

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro (kanan) bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah) di Madivif 1/Kostrad Cibinong, Depok, Jumat (26/9/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal. Upaya ini dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro yang menggantikan Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, berjanji bakal melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya.

"Tentunya saya akan melanjutkan program Pak Wisnu yang sudah berjalan dengan baik ya," kata Torry kepada Tribunnews.com usai upacara serah terima jabatan di Madivif 1/Kostrad Cibinong, Depok, Jumat (26/9/2014).

Menurutnya wilayah Kodam Udayana yang meliputi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sangat tinggi nilai budayanya. Melalui silaturahmi dia yakin bisa diterima warga di sana.

"Memang itu sudah jadi kewajibannya, ada fungsi dan tugasnya masing-masing. Yang pasti saya akan melanjutkan apa yang sudah dirintis. Akan saya tambah kuat yang sudah bagus," katanya.

Ditemui di lokasi yang sama, Mayjend Wisnu Bawa Tenaya kini menjabat posisi baru sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI Jenderal Moeldoko berharap Pangdam baru dapat langsung beradaptasi. Dia pun yakin, seluruh program yang sudah dijalankan akan dilanjutkan dengan baik.

"Pangdam baru tinggal lanjutkan apa yang sudah dikerjakan. Disana kultur dan budayanya sangat dijunjung tinggi. Untuk itu mari belajar bersama, dan lanjutkan yang sudah baik," kata Wisnu kepada Tribunnews.com.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Bali I Ketut Sudikerta yang menghadiri acara sertijab mengucapkan selamat kepada Mayjend Torry dengan pelantikanya. Dia berharap agar kawasan Bali khususnya dapat terjaga stabilitas keamanannya.

"Sinergi yang terjalin dengan Pemda selama ini sangat baik. Kami membangun kebersamaan, koordinasi dan komunikasi yang intensif dalam berbagai hal. Harapan kami eksistensi keamanan Bali sebagaimana yang kita lihat, sudah sangat baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini