News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Ekslusif Jakarta

Jadi Anggota DPR, Anang: Kalau yang Baik sih, Aku Yes

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anang dan Ashanty

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat acara gladi bersih pelantikan anggota DPR, Anang Hermansyah duduk sendirian di kursi ketiga dari barisan kursi ke-15 di Gedung Nusantara I alias gedung kura-kura, Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/9/2014) siang, beberapa kali tampak 'celingak-celinguk'.

Kemeja hitam bergaris putih dan celana bahan menjadi penutup tubuh juri 'Indonesia Idol' yang terpilih menjadi anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Timur V (Kabupaten Jember dan Lumajang) tersebut. Hari itu, tampilan rambut mantan suami Krisdayanti tersebut bergaya spike dan mengenakan jam tangan hitam di tangan kanan.

Sebuah tas hitam terhimpit di antara paha kanan dan sisi kursi anggota DPR terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia terlihat 'celingak-celinguk' saat Tribun mewawancarainya.

Tak lama kemudian, ia beranjak dari kursinya dan senyum mengembang saat melihat dua anggota DPR periode 2009-2014 berlatar belakang artis yang terpilih kembali menjadi anggota DPR, Tantowi Yahya dan Rachel Maryam.

Ia menyapa dan menyalami kedua rekannya dari sesama kalangan artis tersebut. "Takjub aku lihat gedung (kura-kura) ini, mas," ucap Anang dengan logat khas Jawa Timur kepada Tantowi.

Anang mengakui dirinya belum bisa langsung 'in' menjadi anggota DPR. Perlu waktu untuk belajar sebagai legislator dan hal itu tergantung komisi yang akan ditempatinya nanti.

"Pengennya aku di Komisi X (bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga dan perpustakaan)," aku Anang.

Anang mengaku tertarik bertugas di Komisi X mengingat bidang-bidang tugas di komisi tersebut sesuai dengan keahlian dan latar belakangnya selaku pekerja seni. "Seperti industri musik sudah gampang, pelanggaran hak cipta dan lain-lain,"

Di sisi lain, Anang mengakui tertarik terjun ke komisi yang membidangi pertanian. Sebab, masalah pertanian menjadi urgen terjadi di beberapa daerah, termasuk dapil asalnya seperti Jember.

"Jember juga bagian dari Indonesia. Kalau di pusat bagus, daerah juga bagus," ujarnya. "(Perubahan,-red) itulah yang diharapkan. Harapan Jember sama dengan daerah lain di Indonesia."

Anang pun bisa menjawab dengan benar saat diberi 'pertanyaan tes' tentang tugas dan fungsi DPR. Menurut Anang, tugas dan fungsi badan DPR adalah pengawasan, penganggaran dan legislasi.

Lalu, apakah kalimat 'kalau aku sih, Yes' saat menjadi juri Indonesia Idol akan Anda sampaikan saat komisi atau DPR mengambil keputusan? "Kalau (keputusan) yang baik-baik, aku sih Yes," jawab Anang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini