News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi JK

Hermawan: Sri Mulyani Cocok Jadi Menko Perekonomian

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sri Mulyani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Founder dan CEO MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan, sosok Sri Mulyani sangat pantas menduduki posisi sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Sebab, Sri dinilai memiliki banyak pengalaman dan mampu membuat perekonomian Indonesia lebih maju.

"Aku senang sekali, kalau ibu Sri Mulyani kembali masuk menjadi menteri di kabinetnya pak Jokowi nanti," kata Hermawan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Adapun alasan Herwaman mendukung Sri untuk menjadi menteri, karena Sri memiliki integritas dan banyak memiliki pengalaman, baik di dalam negeri maupun secara internasional.

"Jadi nantinya gampang memarketingkan Indonesia ke dunia (karena sudah banyak jaringannya). Ya kalau masuk (Menteri), mestinya jadi Menko Ekuin (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri) " ujar Hermawan.

Dikabarkan, nama Sri Mulyani yang pernah menjadi Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kabinet Indonesia Bersatu I dan saat ini menduduki posisi Managing Director Bank Dunia, santer akan masuk ke dalam jajaran menteri di kabinet Jokowi ke depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini