News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akhir Pesta Rakyat di Taman Monas Menyisakan Sampah

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sampah sisa pesta rakyat berserakan di Taman Monas, Selasa (21/10/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesta rakyat menyambut Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Monas, Senin (20/10/2014), menyisakan pekerjaan rumah bagi pengelola kawasan Monas, yaitu tumpukan sampah dan pagar rusak.

Pantauan Tribunnews.com, Selasa (21/10/2014), tumpukan sampah berserakan di kawasan taman Monas. Mulai dari sampah plastik, stereofom, hingga kertas, berceceran. Di sana sini sampah cukup mudah dijumpai.

Selain sampah, sejumlah tanaman hias rusak akibat terinjak-injak pengunjung semalam. Ada juga pagar pembatas taman yang rusak. Pagar tersebut seperti bekas digergaji. Belum diketahui siapa pelakunya.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku penataan Monas pascagelaran pesta rakyat akan dilakukan oleh dinas kebersihan DKI. "Nanti dibereskan Dinas Kebersihan," katanya.

Dua hari sebelumnya, Kepala UPT Monas Rini Hariyani mengatakan pembersihan sampah Monas setelah gelaran akan menjadi tanggung jawab panitia penyelenggara. "Mereka sudah menjamin mengembalikan Monas ke kondisi semula," ujar Rini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini