News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Keempat Anak dan Istri Minta Anies Bisa Atur Waktu untuk Keluarga

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Budaya Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). Presiden Joko Widodo menamai kabinetnya dengan nama Kabinet Kerja. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Saya sudah bbm (BlackBerry Messenger). Dia dari jauh (Denmark) mendoakan ayahnya ini, semoga saya diberikan kemudahan menjalankan tugas (menteri) ini," kata Anies kepada Tribun, Minggu (26/10/2014).

Doa yang dmaksud Anies berasal dari putri sulungnya Mutiara Annisa. Doa itu dikirimkan Anissa dari Denmark, untuk menguatkan ayahnya yang terpilih sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah.

Putri sulung Anies yang masih kelas 3 SMA berada di Denmark sejak Juli 2014 untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Ia mengaku keempat anak dan istrinya merasa khawatir dengan tugas yang diemban Anies sekarang ini.

"Istri dan anak-anak yang di rumah sudah tahu. Mereka justru responnya bertanya kepada saya, bagaimana bisa membagi waktu untuk keluarga karena waktu untuk keluarga akan semakin sedikit," ujar Anies.

Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/10/2014) petang, menyebut nama Anies sebagai menteri dalam Kabinet Kerjanya. Ia tercatat sebagai Deputi Tim Transisi Jokowi-JK dan membantu kampanye Jokowi kala pilpres lalu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini