News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Fadli Zon: Pemuda Agen Perubahan Sosial

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat menerima kunjungan organisasi masyarakat Islam di ruangannya, gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA -Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan, Hari Sumpah Pemuda hari ini, 28 Oktober 2014, merupakan momentum penting bagi kebangkitan Pemuda Indonesia.

Sekaligus, mengingat kembali peran pemuda yang sangat strategis dalam perubahan sosial.

"Momentum Sumpah Pemuda harus dimaknai oleh pemuda Indonesia untuk memperkuat rasa asionalismenya.Rasa nasionalisme yang kuat kemudian diwujudkan secara nyata. Menjaga setiap kekayaan negara kita sebesar besarnya kemakmuran rakyat. Dan hal ini, membutuhkan peran pemuda," ujar Fadli Zon.

Derasnya arus negatif dari liberalisasi politik,ekonomi,sosial,dan budaya,ungkapnya, hanya bisa dicegah jika para pemudanya memiliki nasionalisme yang tinggi terhadap negaranya.

"Ketika negara kita kaya raya,tapi nasionalisme kita rendah, maka yang muncul adalah para komprador,penjual kekayaan negara," tegasnya.

"Pemuda juga senantiasa menjadi penghela sejarah,menjadi lokomotif dalam setiap tonggak penting sejarah bangsa Indonesia.Peran Pemuda sebagai agen perubahan sosial,harus tetap dijaga ruhnya,agar pembangunan negara kita selalu mendapatkan pengawalan melekat dari para pemudanya."

Selamat hari sumpah pemuda.Bangkit Pemuda Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini