News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Sumpah Pemuda

Menteri Anies: Terobosan Besar Dilakukan untuk Kepentingan Nasional

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Budaya Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Selasa (28/10/2014). Dengan semangat Sumpah Pemuda, Anies mengajak publik lakukan terobosan besar.

"Jadi menurut saya, pentingnya Sumpah Pemuda terutama bagi dunia pendidikan. Itu harus disadari sebagai keberanian melakukan terobosan dan visioner,” kata Anies Baswedan di halaman Gedung A Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah.

Menurut Rektor Universitas Paramadina itu, dalam melakukan semua terobosan harus didasari pada kepentingan nasional. Sehingga terobosan tak melulu demi kepentingan individu, kelompok atau golongannya.

"Jadi, diperlukan kedewasaan dan kemampuan melihat kepentingan bersama di atas kepentingan-kepentingan yang lebih kecil (individu, kelompok dan golongan, red)," papar salah satu Deputi Tim Transisi Jokowi-JK itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini