News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

KIH dan KMP Seperti Anak-anak Beda Kemauan

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahfudz Siddiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahfudz Siddiq mengibaratkan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR bagaikan anak-anak dalam satu keluarga dengan kemauan yang berbeda.

"Dalam satu keluarga ada 10 anak. Enam mau pergi ke Monas, empat mau ke Ragunan. Dua hari berunding, tiga hari berunding, empat hari berunding belum ketemu juga," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

"Kalau situasinya begitu, ya enggak jadi-jadi berangkat. Akhirnya sang orangtua memutuskan, ya sudah kita ke Ragunan saja. Sementara masih ada yang masih mau ke Monas. itu yang sekarang terjadi," kata dia.

Mahfudz meminta KIH realistis dengan kondisi yang ada. Seluruh pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan DPR, lanjut Mahfud, sudah sesuai dengan proses yang benar. Bahkan, dia menyebutkan bahwa KMP telah menawarkan sejumlah kursi pimpinan komisi untuk KIH.

"KIH sudah ditawarkan lima kursi. Tapi masih saja enggak mau. Saya menduga ada persoalan yang tidak selesai di teman-teman di sana," ujar dia Ketua Komisi I DPR itu.

Mahfudz lantas menyinggung soal dominasi PDI Perjuangan, salah satu parpol di dalam KIH yang menyapu bersih kursi parlemen di Jawa Tengah.

"Di Jawa Tengah, PDIP bisa dibilang sapu bersih. Apa KMP melayangkan mosi tidak percaya? Enggak kan?" kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini