News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Terjadi Dualisme, Ketua DPD Minta Pimpinan DPR Tampung Aspirasi Anggota Dewan

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD RI yang baru, Irman Gusman (tengah) merayakan kemenangannya bersama pesaingnya, Farouk Muhammad (dua kanan) dan GKR Hemas (kiri) usai pemilihan pimpinan DPD RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014). Irman Gusman akhirnya mengungguli dua pesaingnya tersebut lewat dua kali voting untuk mendapatkan kursi Ketua DPD RI. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua DPD Irman Gusman ikut berkomentar mengenai adanya dualisme pimpinan DPR RI. Menurut Irman, pimpinan DPR yang diketua Setya Novanto sah karena sudah dilantik.

"Tapi kan ini sebuah kekecewaan atas peimpinan DPR yang tah terpilih tidak mencoba melakukan akomodasi dengan baik," kata Irman ketika dikonfirmasi, Minggu (2/11/2014).

Irman menyarankan Pimpinan DPR mengajak para anggotanya melakukan musyawarah. Pimpinan DPR harus mendengarkan anggota dewan yang merasa aspirasinya belum dipenuhi untuk diajak bermusyawarah mufakat.

"Nah tidak perlu lagi ada tandingan, dan DPR itu harunya ada semangat merah-putih untuk membangun Indonesia hebat," ungkapnya.

Irman meminta agar tidak ada lagi kubu-kubu di DPR. Kemudian Pimpinan DPR mencari jalan tengah dengan mencoba mengajak bekerja sama dengan cara musyawarah.

"Artinya porsi-porsi tersebut supaya dibagi lah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini