News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Hanura Belum Percaya 100 Persen Ada Kesepakatan Terbaru KIH dan KMP

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

suasana rapat paripurna DPR tandingan di ruang KK II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014). Rapat Paripurna versi Koalisi Indonesia Hebat yang tidak diakomodir oleh Setjen DPR itu tetap digelar dengan agenda pembacaan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR, pemilihan dan penetapan pimpinan DPR dan memtuskan Pimpinan DPR sementara yang diketuai Ida Fauziah (PKB),bersama Wakil Ketua Effendi Simbolon (PDI-P) , Supriyadi (Partai Nasdem), Dossy Iskandar (Partai Hanura) dan Syaifullah Tamliha (PPP). (The Jakarta Post/Seto Wardhana)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Hanura telah mendengar adanya kesepakatan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). Ketua DPP Hanura Yani Miryam mengaku hasil dari pertemuan semalam, KIH dan KMP dikabarkan akan menyatu.

Namun, Hanura belum sepenuhnya percaya akan hal tersebut. Meskipun telah mendengar KIH akan diberikan 16 pimpinan alat kelengkapan dewan.

"Kita belum percaya 100%, maka nya kita tunggu besok atau lusa ya," kata Yani ketika dikonfirmasi, Minggu (9/11/2014).

Hanura menyatakan ingin secepatnya perseteruan antara KIH dan KMP selesai. Hal itu dilakukan agar fungsi DPR sebagai lembaga pengawasan, legislatif dan budgeting dapat segera berjalan.

"Karena kita kan di suruh kerja, kerja dan kerja, tapi belum kerja, karena masalah ini," ujarnya.

Sebelumnya, Politisi Senior PDIP Pramono Anung mengungkapkan pertemuan antara kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). Dalam akun twitter miliknya @pramonoanung, Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku telah terjadi kesepakan dengan kubu KMP.

"Alhamdulillah akhirnya perbedaan KIH dan KMP akhirnya selesai, penyelesaian yg saling menghormati dan mudah2-an lancar," tulis Pramono di twitter, Sabtu (8/11/2014) malam.

Pramono tidak menyebutkan lokasi pertemuan tersebut. Namun, peserta yang hadir dalam diskusi itu antara lain Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Waketum Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hassan, Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin dan Ketua Fraksi PDIP Olly Dondokambey.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini