News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyerangan Barak Brimob di Batam

Kapolri: Kondisi di Batam Sudah Tenang

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Pol Sutarman usai menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bentrokan antara anggota TNI dengan anggota Brimob di Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (19/11/2014) kemarin, kini berangsur membaik.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

"Kondisi saat ini di Batam sudah tenang," ujar Sutarman usai menyampaikan laporan perkembangan bentrokan kepada Presiden Joko Widodo.

Sutarman mengungkapkan, situasi yang mulai kondusif itu lantaran Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berada di lokasi bentrokan.

"Bapak KSAD masih disana, langkah yang kami lakukan, kami berikan kepada beliau," ucap Sutarman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Eko Margiono mengakui pelaku penyerangan Barak Teratai Satuan Brimob Polda Kepri di Tembesi adalah anggotanya dari Yonif 134 Tuah Sakti.

Margiono menceritakan, peristiwa itu dikarenakan adanya saling pandang antara dua anggota saat mengisi bahan bakar minyak di salah satu tempat penjual bensin eceran di perumahan Buana Mas, Tembesi.

Keributan terjadi antara anggota Yonif 134/TS dan Anggota Brimobda Kepri, Rabu (19/11/2014) sekitar pukul 10.15 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini