News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prahara Partai Golkar

Akbar Tandjung Curhat Soal Rencana Islah Dua Kubu Golkar pada BJ Habibie

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BJ Habibie

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung mengakui BJ Habibie memberikan perhatian kepada konflik yang terjadi dalam tubuh partai. BJ Habibie merupakan tokoh senior Golkar.

"Saya menangkap tadi beliau concern terhadap situasi ini," kata Akbar usai bertemu BJ Habibie di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Akbar mengaku sebelum Munas IX Golkar di Bali telah bertemu dengan BJ Habibie. Kemudian usai munas digelar ia kembali melaporkan perkembangan Partai Golkar kepada Presiden ke-3 RI itu.

"Setelah munas baru dalam kesempatan ini saya melaporkan pada beliau. Beliau concern pada situasi konflik Golkar," tuturnya.

Ia menyebut BJ Habibie merupakan inisiator pertemuan tersebut. Sedangkan mengenai islah antara kubu Ical dengan kubu Agung Laksono, Akbar mengaku dirinya terus berusaha berkomunikasi kepada kedua belah pihak. Ia mengaku telah bertemu dengan Aburizal Bakrie.

"Saya menyampaikan bahwa saya sebagai ketua wantim akan melanjutkan semangatnya untuk mencapai kesepakatan yang mengarah kepada islah. Dan kami sepakat kalau kita akan islah," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini