News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia Jatuh

Kepala Basarnas: Sekali Lagi Kotak Hitam Belum Ditemukan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peralatan selam milik Rusia dipindahkan menggunakan crane kapal KN Arcturus dari atas Kapal Crest Onyx ke dalam truk milik Basarnas.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KN Baruna Jaya menangkap sinyal ping yang diduga dari kotak hitam pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata dua pekan lalu. Sinyal tersebut tak jauh dari lokasi ditemukannya ekor pesawat.

"Sinyal ping tersebut tertangkap. Posisinya kurang lebih 1,9 mil dari lokasi ekor pesawat," ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Soelistyo kepada wartawan di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Tertangkapnya sinyal tersebut bukan berarti kotak hitam telah ditemukan. Kotak hitam baru dinyatakan ditemukan apabila terdapat bukti gambar. "Saya nyatakan belum ditemukan, sekali lagi kotak hitam belum ditemukan," katanya.

Beredar kabar jika Kapal Jadayat telah berhasil menemukan kotak hitam pesawat nahas milik taipan Tony Fernandes tersebut. Berdasar informasi, yang ditemukan sementara adalah titik koordinat lokasi kotak hitam.

Dengan adanya informasi terbaru mengenai kotak hitam tersebut, sejumlah operasi telah direncanakan. Salah satunya yakni menurunkan penyelam yang berada di kapal terdekat dengan titik lokasi.

"Untuk besok sinyal tersebut akan segera dikonfirmasi oleh penyelam yang berada di Kapal Baruna Jaya dan di KRI Banda Aceh, sehingga kita bisa segera menentukan langkah selanjutnya," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini