News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Bambang Widjojanto

Denny Indrayana: Bukan KPK Versus Polri Tapi Budi Gunawan

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi berunjuk rasa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat (23/1/2015). Polri menangkap Bambang Widjojanto dengan alasan terkait dugaan kasus sengketa pilkada Kota Waringin Barat tahun 2010 lalu. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menilai polemik yang terjadi bukan antara dua institusi negara, melainkan antara KPK dengan tersangka koruptor.

"Bukan KPK versus Polri, tapi KPK versus Budi Gunawan. Bukan KPK melawan Polri, tapi melawan tersangka koruptor," ujar Denny kepada wartawan di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/1/2015).

Dewan Direksi Pertamina EP itu menambahkan, KPK saat ini tengah dikriminalisasi lewat penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang diduga dilakukan loyalis Komjen Budi Gunawan di Polri.

Denny menilai tidak ada konflik di tubuh intitusi Polri. "Polri sedang dibajak Budi Gunawan dan loyalisnya. Banyak polisi bersih yang gerah," sambung Denny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini