News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KA Jayabaya Anjlok di Weleri

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komisaris Utama PT KAI Iman Haryatna (dua kiri) dan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan (tiga kiri) saat melepas keberangkatan KA Jayabaya tujuan Malang melalui Surabaya yang baru diluncurkan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (18/10/2014). KA jenis ekonomi AC ini dilengkapi gerbong khusus difabel dengan desain gerbong yang lebih lega dan dilengkapi beragam fasilitas. Perjalanan Jakarta-Malang melalui jalur ganda pantura ditempuh sekitar 13 jam. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta api Jayabaya tujuan Jakarta Pasar Senen-Malang mengalami musibah di sekitar Semarang, Jawa Tengah. Kereta ekonomi AC tersebut anjlok di daerah Weleri tepatnya di petak Ujungnegoro-Kuripan.

"Iya betul ada yang anjlok, nama keretanya Jayabaya. Infonya satu gerbong yang anjlok," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa(3/2/2015).

Menurut Bambang kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu kereta hendak melaju menuju Semarang, Surabaya dan Malang.

"Kejadian jam 18.00 WIB," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini