News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Budi Gunawan Tersangka

Hakim Praperadilan Budi Gunawan: Saya Dijaga Tuhan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hakim Sarpin Rizaldi memimpin sidang perdana pra peradilan penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka pemilik rekening gendut Polri oleh KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015). Sidang tersebut ditunda sampai minggu depan karena ketidakhadiran pihak tergugat. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hakim tunggal sidang praperadilan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi mengaku tidak gentar dengan ancaman teror seperti yang diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia berkeyakinan Tuhan akan menjaganya dari segala ancaman. "Teror tidak. Saya dijaga oleh Tuhan," kata Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Sarpin menuturkan, dirinya tidak pernah meminta penjagaan khusus dari aparat kepolisian. Sebab, kasus yang ditanganinya kini sangat sensitif yang bertarung membuktikan kebenaran di pengadilan adalah dua institusi penegak hukum.

"Saya tidak minta dijaga dan saya tidak dijaga," tuturnya.

Sarpin pun menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mendapat teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Dirinya pun telah mengklarifikasi hal itu.

"Saya sudah klarifikasi, saya tidak pernah diteror oleh siapa-siapa," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini