News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Borong Aneka Burung di Pasar Burung Pramuka

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo melihat-lihat burung di Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (28/2/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menyelesaikan blusukannya ke Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur, Presiden Joko Widodo menyempatkan mampir ke Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (28/2/2015).

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di pasar sekitar pukul 13.45 WIB. Masih mengenakan pakaian yang sama, Jokowi langsung masuk ke pasar burung yang pintu masuknya berada di sisi kanan gedung.

Jokowi langsung melihat-lihat burung yang dijual di pasar tersebut. Rupanya banyak burung yang menarik perhatiannya, sehingga ia akhirnya membeli sejumlah jenis burung.

Burung yang dibeli Jokowi di antaranya 20 ekor perkutut. Harga satu ekornya lebih dari Rp 100 ribu. Kemudian 50 ekor burung kutilang. Harga satu ekornya seharga Rp 30 ribu dan 300 burung jalak bali dan jalak kebo.

Saat membeli burung jalak, Jokowi sempat menawar harga yang dibanderol seharga Rp 60 ribu. Harga tersebut menurutnya masih agak mahal untuk dibeli.

"Yang lucu tadi Pak Presiden sempat menawar harga satu ekor burung jalaknya jadi Rp 50 ribu," kata seorang pedagang burung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini