News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5 Agenda Pramuktamar NU Berlangsung di Empat Kota

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Nahdlatul Ulama.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penitia Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama telah menetapkan lima agenda pramuktamar di empat kota berbeda se-Indonesia. Termasuk menetapkan tema-tema yang akan menjadi pembahasan nanti.

"Mulai minggu depan kami Panitia Nasional akan berkunjung ke lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan untuk berkoordinasi," kata Ketua Organizing Committee (OC) Panitia Muktamar ke-33 NU Imam Azis dalam rilis yang diterima Tribunnews.com di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Agenda pramuktamar pertama akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1 sampai 2 April mendatang dan mengangkat tema besar ‘Penguatan dan Restrukturisasi Organisasi Keulamaan Melalui Sistem Ahlul Halli wal Aqdi’. Pramuktamar kedua di Makassar pada 22 sampai 23 April mengangkat tema ‘Islam Nusantara sebagai Islam Mutamaddin menjadi Tipe Ideal Dunia Islam’.

Agenda pramuktamar ketiga dilaksanakan di Medan pada 6 sampai 7 Mei. Pokok bahasannya menyangkut ekonomi, yakni ‘Kedaulatan dan Pemerataan Ekonomi (Konsep dan Perundang-undangan)’.

Sementara pramuktamar keempat dan kelima berlangsung di Jakarta pada 27 sampai 28 Mei. Tema yang diangkat ‘Konsep dan Strategi Penguatan serta Pengembangan Aswaja Dinniyan wa Ijtima’iyyan.’ Untuk 1 Juni diisi defile Bela Negara oleh Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

"Khusus Ahlul Halli wal Aqdi akan dibahas di setiap lokasi pramuktamar. Akan dimatangkan, sehingga ketika sampai saatnya Muktamar sudah siap untuk diberlakukan,” tambah Imam.

Untuk kegiatan-kegiatan di setiap agenda pramuktamar, selain diisi dengan seminar dan focus group discussion sesuai dengan tema-tema yang sudah ditetapkan, akan juga disemarakkan dengan bazar dan kegiatan seni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini