News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lima Gubernur di Kalimantan Lapor Jokowi Soal Perbatasan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para Gubernur yang tergabung dalam Forum Kerjasama Revitalisasi Dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) melakukan jumps pers Di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima Gubernur di masing-masing Provinsi yang ada di Pulau Kalimantan melaporkan masalah perbatasan kepada Presiden Joko Widodo.

Gubernur Kalimantan Barat, Kornelis menyampaikan kepada Presiden Jokowi mengenai kelanjutan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat.

"Masalah perbatasan di Kalimantan Barat itu terakhir pemerintah Pak SBY kami sudah mulai pembangunnan infrastruktur dan era Pak Jokowi dilanjutkan disediakan dana itu ada 2,7 triliun," ujar Kornelis di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek mengatakan masalah yang perlu diperhatikan di daerah perbatasan yakni masalah kesejahteraan warga.

"Harga bensin saja sudah 30 ribu satu liter, tekad kami bersama perhatian dari Bapak Presiden betul-betul dilakukan, sehingga nawacita bisa dan harus didukung RPJMD dan RPJMN," kata Awang Faroek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini