News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ROSI: Apa (Lagi) Karyamu?

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

JUSUF KALLA TALKSHOW KOMPAS KAMPUS DI UNHAS - Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosiana Silalahi (kanan) melakukan talkshow kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara Kompas Kampus yang digelar di baruga Ap Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulsel, Senin (6/4). Talkshow yang bertema Memimpin ala Saudagar tersebut, digelar serupa di kota besar lainnya, yakni Bandung, Surabaya, Yogykarta, Denpasar, dan Jakarta. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malam ini pukul 19.30 di KompasTV, Rosianna Silalahi kembali hadir dalam talk-show ‘ROSI’. Nara sumber yang dihadirkan kali ini adalah Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi(MK); Danny Pomanto, Walikota Makassar; dan Raditya Dika.

Talk-show yang direkam secara langsung pada hari kedua penyelenggaraan Kompas Kampus Makassar ini, dibuka oleh penampilan dari Abdur, juara kedua Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV musim keempat.

Talk-show ini membahas mengenai prestasi dan kontribusi apa saja yang sudah diberikan oleh Hamdan Zoelva selama menjabat sebagai Ketua MK dan Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar. Keduanya merupakan alumni dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

Begitu banyak hal yang dibicarakan dalam talk-show ‘ROSI’ ini. Hamdan Zoelva dalam pesannya kepada seluruh mahasiswa di Makassar mengatakan, “Hidup itu kadang tidak terduga. Yang paling penting adalah kita bekerja secara jujur dan tidak menyakiti orang lain. Baik itu dengan teman, siapa pun orang itu, karena suatu saat teman itulah yang akan menolong Anda.”

Danny Pomanto juga menyampaikan pendapatnya, “Tiap hari marilah membuat kebaikan, dan tiap hari marilah membuat batas yang baru. Dengan selalu mempunyai dasar positive thinking dan kalau kita ketemu seseorang kita harus melihat siapa pun orang itu pasti ada baiknya dan setiap kritik ke kita pasti ada baiknya.”

Raditya Dika yang juga hadir sebagai nara sumber pada talk-show kali ini, memberikan pandanganya mengenai kontribusi dan karya generasi muda terhadap kondisi negara saat ini. “Ubah hidup lo dengan karya, lo mau jadi ketua organisasi, penulis media atau apapun itu. Lo coba berkarya dan hidup lo akan sukses,” ujarnya.

‘ROSI’ memberikan kesempatan bagi mahasiswa Makassar untuk bertanya secara langsung dengan nara sumber. Berbagai pertanyaan menarik dilontarkan sehingga suasana hidup pun tercipta.

Acara ditutup dengan aksi goupfie bersama Rosianna Silalahi, Hamdan Zoelva, Danny Pomanto, Raditya Dika, Abdur dari atas panggung dengan latar belakang peserta Kompas Kampus, Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini