News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Kondensat

Besok Bareskrim Polri Periksa Pihak ESDM dan Pertamina

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyidik Direktorat II Bareskrim menggeledah dan mencari barang bukti dokumen di lorong kantor SKK Migas, Jakarta, Selasa (5/5/2015). Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penjualan kondensat bagian negara oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas;sebelumnya BP Migas) kepada PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (PT TPPI) pada 2009-2010.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri Rabu (27/5/2015) besok akan memeriksa saksi kasus korupsi penjualan kondensat yang melibatkan PT TPPI serta SKK Migas.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor E Simanjuntak mengatakan saksi yang diperiksa yakni dari pihak ESDM.

"Saksi yang diperiksa sudah banyak, dari PT TPPI dan SKK Migas sudah diperiksa. Nanti akan ada pemeriksaan lanjutan untuk melengkapi bukti-bukti. Tentu tidak hanya sekali diperiksa," ujar Victor, Selasa (26/5/2015) di Mabes Polri.

Victor menambahkan dari pihak pemerintah yakni dari ‎kementerian Keuangan juga sudah diperiksa. Dan rencananya besok, pihak Bareskrim akan memeriksa pihak dari Pertamina dan ESDM.

"Kemungkinan besok yang diperiksa dari ESDM dulu, namanya ibu Evita. Saya lupa jabatannya apa, lihat besok saja," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini