News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

50 Tahun Kompas

Demi Uang Kuliah Anak, Roswita Baca Koran Kompas selama 16 Jam

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Roswita (56), pemenang lomba pose baca Harian Kompas.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA - Roswita (56), berhasil menjadi salah satu pemenang lomba pose membaca Harian Kompas. Tapi ada yang menarik dari pemenang yang lomba yang digelar Kompas untuk memeringati ulang tahun yang ke-50.

Meski tanpa persiapan fisik, tapi Roswita datang ke Plaza Selatan, Senayan, Jakarta Selatan, berbekal kekuatan kasih untuk ketiga anaknya yang ikut menemani sang bunda berlomba.

Ternyata Roswita mengikuti lomba ini punya motivasi khusus, yakni untuk membayar uang kuliah anaknya yang baru selesai tes masuk kuliah di Universitas Indonesia. "Uangnya untuk biaya anak kuliah. Udah masuk baru selesai tes masuk Universitas Indonesia," kata Roswita.

Roswita berhasil menjadi salah satu pemenang lomba pose baca Harian Kompas yang digelar Minggu (28/6/2015) pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Demi mendapatkan hadiah yang totalnya Rp 50 juta. Roswita berhasil melakukan pose itu selama 16 jam.

"Kalau dibilang pegel ya pegel, sejak Subuh saya melakukan pose itu. Saya mengikuti lomba tanpa persiapan," ujarnya.

Roswita yang tinggal di Kalideres ini mengaku telah berlangganan Kompas selama sepuluh tahun. "Nggak ada persiapan, cuma saya udah biasa duduk sambil membaca koran Kompas. Sudah 10 tahun lebih saya baca koran Kompas," ujar Roswita.

Ia juga punya pesan untuk harian Kompas yang telah berdiri selama 50 tahun. "Saya senang baca koran Kompas karena dapat informasi berita-berita hangat. Harapannya semoga pemberitaannya jauh lebih baik lagi." tutur wanita kelahiran Sumatera ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini