News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kepala BIN

Fraksi PDIP: 'Kudatuli' Hanya Jadi Catatan Fit and Proper Test Sutiyoso

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutiyoso menjelang uji kepatutan dan kelayakan calon kepala BIN di depan Komisi I DPR RI, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan tidak menanyakan secara khusus mengenai insiden penyerangan kantor DPP pada 27 Juli 1996 yang lebih dikenal "Kudatuli' kepada Sutiyoso. ‎

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN.

"(Kudatuli) hanya menjadi catatan tidak secara khusus ditanyakan. Kita lebih banyak menanyakan apa yang dilakukan terkait Papua," kata Anggota Komisi I DPR asal PDIP Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Mengenai fit and proper test Sutiyoso, Pramono mengatakan yakin Sutiyoso akan terpilih secara aklamasi. Pasalnya, tidak ada pertanyaan yang menghambat Sutiyoso.

"Akan lancar semuanya, memberikan dukungan dan materi yang dipersiapkan. Apalagi hari ini DPR hanya memberikan pertimbangan dan memberikan persetujuan," ungkapnya.

Terkait masalah independensi, Pramono menyatakan Sutiyoso tidak terlibat politik praktis dengan mundur dari jabatan ketua umum PKPI.

"Ber‎kaitan dengan Papua, mendapat perhatian serius, sehingga penambahan personel, tidak lagi. Penguatan informasi media penting penguatan BIN baru. Insya Allah akan aklamasi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini