News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat TNI Jatuh

Ingin Rekreasi ke Tanjung Pinang, Arifin Ajak Dua Anaknya Naik Hercules

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arifin Suharno (45) adalah seorang Honorer TNI AU, yang bertugas di Skuadron 31, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Arifin bersama kedua anaknya, Rusti Aristanti (22) dan anaknya Nur Halima (10) hendak jalan-jalan menuju Tanjung Pinang.

Arifin merupakan OB (office boy) yang telah bertugas beberapa tahun di Skuadron 31 meninggalkan seorang istri. Arifin dan kedua anaknya berangkat menggunakan pesawat Hercules C130 tersebut dari Lanud Halim Perdanakusuma sejak Selasa (30/6/2015) pukul 06.00 WIB.

"Kami semua dekat dengan Mang Arifin. Kami di skuadron seperti saudara dengan beliau," ujar salah satu anggota Skuadron 31, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Arifin dan kedua anaknya merupakan korban dari jatuhnya pesawat Hercules C130 - A1310 di Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatra Utara, Selasa lalu.

Ketiga jenazah tersebut sudah mendarat di Lanud Halim pukul 16.20 WIB dan langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat.

Sejumlah kerabat dan keluarga juga mengiringi ketiga jenazah tersebut menggunakan satu buah minibus yang disiapkan oleh pihak Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut pihak NI, jumlah korban pesawat Hercules tersebut adalah 122 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 12 kru atau awak pesawat dan 110 penumpang. Hingga Kamis pukul 12.10 WIB, sebanyak 63 jenazah korban telah teridentifikasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini