News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi JK

HS Dillon Dukung Rizal Ramli Masuk Kabinet

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ekonom Rizal Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tokoh nasional HS Dillon mendukung penuh jika Mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Hal ini terkait rencana Presiden Jokowi yang akan melakukan perombakan terhadap para menteri, terutama tim ekonominya. Dillon memuji Rizal Ramli yang mengusai permasalahan

"Rizal Ramli sudah pernah memperlihatkan penguasaan pokok permasaalahannya dan keberanian mengambil posisi. Yang diperlukan pasar adalah kepastian kebijakan pemerintah ditengah ketidak-pastian perekonomian global," ujar Dillon, Senin (6/7/2015).

Dikatakan, perekonomian Indonesia bisa membaik dan bahkan lebih baik dari masa-masa sebelumnya bila Presidem Jokowi memasukkan para ekonom yang memiliki pengalaman luas.

Selain itu, juga dikenal sebagai pekerja keras, jujur dan antikorupsi.Rizal Ramli juga dianggap sosok yang berani melawan sistem yang tidak adil yang merugikan kepentingan nasional.

Rizal Ramli pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pernah menjadi Ketua Bulog, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan. Memiliki pemahaman ekonomi struktural dan ekonomi kerakyatan. "Kemampuan ekonomi makronya tidak kalah dengan tokoh lain," katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini