News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Kondensat

Diperiksa di Singapura, HW Sempat Jatuh di Kamar Mandi

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah kantor PT Polytama propindo dan Tuban LPG di Lantai 20, Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18 /6/2015). Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah kantor salah satu pendiri TPPI Honggo Wendratmo dan rumah tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat dari SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI). Di antaranya rumah mantan Kepala BP Migas Raden Priyono dan dua unit rumah mantan Deputi Ekonomi, Pemasaran BP Migas Djoko Harsono. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Penyidik Bareskrim telah selesai melakukan pemeriksaan pada HW, tersangka dugaan korupsi penjualan kondensat milik negara.

Pemeriksaan ini dilakukan di Singapura, lantaran HW menderita penyakit jantung dan dirawat disana.

"Hari pertama Kamis (09/7/2015) kami periksa dia dapat 50 pertanyaan, dia tampak kelelahan. Hasil pemeriksaan ini ternyata didapat keterangan yang lengkap dan telak sekali untuk dua tersangka lainnya (DH dan RP),"kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak, Senin (13/7/2015) di Mabes Polri.

‎Kemudian pemeriksaan berlanjut keesokannya pada Jumat (10/7/2015), ternyata menurut keterangan suster diketahui HW sempat terjatuh di kamar mandi. Lalu untuk membenarkan informasi itu penyidik mengecek ke ruang perawatan HW.

Di ruang itu menurut Victor memang keadaan HW penuh selang infus dan ada luka memar di beberapa bagian tubuhnya. Serta dokter pun menyatakan HW tidak bisa diperiksa.

"Kami tunggu sampai Sabtu (11/7/2015), ‎kami harap sudah membaik. Tapi malah keadaannya makin drop. Ya sudah kami tidak lanjutkan pemeriksaan. Dan menurut kami keterangan dari dia sudah dicukupkan karena kami punya alat bukti yang kuat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini