News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Anak Nasional

Untuk Pertama Kalinya Hari Anak Nasional Dirayakan di Istana Bogor

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rusa-rusa berkeliaran di rindangnya pepohonan di Istana Bogor, yang dulunya disebut Buitenzorg atau Sans Souci di Jawa Barat, Minggu (2/9). Rusa-rusa itu didatangkan dari Nepal pada tahun 1808 untuk menghiasi halaman Istana Bogor yang dulunya merupakan tempat peristirahatan 38 gubernur jenderal Belanda. ------------------------------------- Kompas/Agus Susanto 2-9-2012

 TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pagi ini, Selasa (11/8/2015) dilaksanakan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Istana Bogor, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo pun ikut menghadiri perayaan HAN ini.

Acara dimulai pada pukul 08.45 WIB, ditandai dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Yohanna Yambise menyampaikan laporannya kepada Presiden.

Dalam laporannya, Menteri Yohanna menyampaikan bahwa perayaan HAN tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Istana Bogor.

"Ini merupakan pertama kalinya perayaan Hari Anak Nasional di Istana Bogor," ucap Yohanna dalam pidatonya.

Peringatan HAN 2015 di Istana Bogor dimeriahkan dengan 10 area untuk aktivitas dan mengasah kreativitas anak.

Hadir pula dalam acara ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mufida Jusuf Kalla, menteri-menteri Kabinet Kerja, beberapa kepala daerah, kelompok masyarakat pemerhati anak, perwakilan duta besar negara sahabat dan lainnya.

 LIHAT JUGA: Kota Bogor Terancam Krisis Air Bersih

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini