News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Bareskrim Jamin Penelusuran Calon Pimpinan KPK Bebas Kepentingan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SELEKSI PIMPINAN KPK - Salah seorang calon pimpinan KPK Alexander Marwata mengikuti Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) pada sesi wawancara di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (24/8). Pansel KPK menggelar seleksi wawancara tahap akhir terhadap 19 calon pimpinan KPK yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (26/8). Warta Kota/henry lopulalan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Budi Waseso, menjamin hasil penelusuran jejak rekam terhadap calon pimpinan KPK bebas dari kepentingan apapun dan siapapun.

"Saya yakin karena itu semua bersumber dari data dan fakta. Saya tidak pernah katanya atau asumsi, itu tidak ada," tegas Budi Waseso kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Jenderal bintang tiga ini melanjutkan dari beberapa nama calon pimpinan KPK yang memiliki catatan kriminal dan dugaan pidana, seluruhnya berdasarkan bukti dan bukan mengada-ngada.

"Saya tidak bilang katanya, alat buktinya ada semua. Yang menurut orang katanya-katanya itu kan bisa saja orang tidak suka, fitnah, atau ada kepentingan pribadi, itu tidak boleh," beber dia.

Sebelumnya, Budi meminta Tim Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK supaya tidak mengabaikan hasil penelusuran rekam jejak calon pimpinan KPK.

Hasil penelusuran rekam jejak menjadi pertimbangan Tim Pansel Capim KPK untuk menjaring setiap peserta yang lolos untuk maju ke tahap selanjutnya. Apabila calon tersebut terpilih sebagai komisioner KPK, maka diharapkan bersih dari kasus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini