News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2015

Tujuh Jemaah Haji Indonesia Korban Mina Masih Dirawat

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yusuf Herpandi (53) bersama isterinya Nani Rukmini (kanan) sedang beristirahat bersama teman satu kamarnya Sanip (43) beserta isterinya Sulaeha (kiri) di pemodokan di Mekkah, Senin (28/9/2015). Dua pasang suami isteri tersebut merupakan jemaah yang selamat dalam tragedi Mina.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampai saat ini tercatat ada tujuh jemaah haji asal Indonesia korban tragedi Mina yang masih dirawat di rumah sakit di Arab Saudi. 

Kepala Daerah Kerja Mekah, Arsyad Hidayat, mengatakan sebelumnya hanya lima jemaah haji yang masih dirawat dan satu sudah kembali ke pemondokan atas nama Maryam Pauli Kiming dari kloter Ujung Pandang UPG 10.

"Tim PPIH juga mendapatkan informasi adanya jamaah tambahan yang cedera dan dirawat di RSAS sebanyak tiga orang," ujar Arsyad kepada wartawan di Jeddah, Jumat (2/9/2015).

Adapun tiga jemaah haji yang berhasil diidentifikasi tim dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi di antaranya:

1. Unaeni Abdul Karim Usman, kloter JKG 33 nomor paspor B0626214 dirawat di RS. King Khalid Jeddah;

2. Sofyan Haeruddin Emod Akmad, kloter JKS 21 nomor paspor B0740442 dirawat di RS. Malik Abdul Aziz Jeddah;

3. Romlah Abdullah Hamid, kloter JKS 61 nomor paspor B0745292 dirawat di RS. Al Nur Makkah.

Sementara jemaah haji yang dilaporkan belum kembali, sampai saat ini sudah ditemukan dan berada di pemondokan sebanyak tiga orang:

1. Hamidah Mahmud Yusuf, kloter LOP 9

2. Mustofa Sulaeman Kasibun, kloter SUB 34

3. Jessy Taher Kemur, kloter JKG 35

“Kami akan terus berupaya mencari jemaah haji yang masih belum ditemukan sampai saat ini dan akan dikabarkan sesegera mungkin untuk memenuhi kebutuhan informasi keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Arsyad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini