News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar jatuh

125 SAR Diterjunkan Mencari Aviastar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya, Sabtu (3/10/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat Siang kemarin, hingga kini belum ditemukan.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, dan Polri dibantu masyarkat sipil terus melakukan pencarian keberadaan pesawat yang hilang kontak 11 menit setelah lepas landas tersebut.

"Kekuatan darat kami 125 orang belum termasuk masyarakat dan aparat teritorial‎," ujar Deputi Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru, Sabtu, (3/10/2015).

Selain melakukan pencarian melalui jalur darat, Tim gabungan juga melacak keberadaan pesawat jenis Twin Otter tersebut melalui udara. Selain dengan pesawat fix wing pencarian juga menggunakan helikopter.

"Kami sudah menggerakan 2 pesawat twin otter dari Aviastar, 1 helly TNI AD dan 1 helly milik Polri," ujarnya.

Pencarian pesawat langsung dipimpin oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo yang telah berada di Masamba sejak jumat malam.

Kabasarnas memimpin pencarian dengan didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Pandam VI Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Kapo‎lda Sulawesi Selatan Irjen Pol Pudji Hartanto

Hingga kini menurut Heronimus belum ada informasi dan temuan tambahan ‎dari upaya pencarian yang telah dilakukan sejak kemarin petang tersebut. Tim SAR melakukan pencarian hanya dengan berbekal rute dan waktu perjalanan pesawat.

"Belum ada info tambahan lagi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini