News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar jatuh

Cuaca Mendung Selimuti Lokasi Pencarian Aviastar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya, Sabtu (3/10/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cuaca mendung menyelimuti lokasi pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak pada jumat siang kemarin.

Meskipun demikian Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, dan Polri yang dibantu masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian baik melalu darat maupun udara.

"Kondisinya mendung, namun kita terus melakukan upaya pencarian," ujar Deputi Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus ‎Guru, Sabtu (3/10/2015).

Dengan memperhitungkan kecepatan pesawat, rute, dan waktu pertama hilang kontaknya pesawat, fokus pencarian tim gabungan berada disekitar wilayah Palopo.

Ketika ditanya mengenai info sinyal handphone pesawat, Heronimus mengaku belum mengetahuinya.

"Belum ada infonya," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Bussiness Commercial Development Aviastar, Petrus Budi Prasetyo mengatakan pihaknya menerima laporan ada informasi sinyal hp dari kru yang terlacak.

‎Selain itu, ada juga keterangan saksi, seorang tukang kayu di sekitar Palopo ‎melihat pesawat melintas di atas terbang rendah.‎

"Ada dua laporan sinyal terlacak dari pilot dan enginer. Kalau dari sinyal hp milik enginer, sinyal hp persis 3 derajat 20 menit 14 detik lintang selatan dan 120 derajat 21 menit 7 detik bujur timur," tuturnya ditemui di kantornya, Sabtu (3/10).

Sebelumnya‎ pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dikabarkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini