News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Sore Ini, Manajemen Aviastar Evaluasi Pencarian Pesawat yang Hilang

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR AU melintas di dekat pesawat Aviastar saat akan melakukan pencarian pesawat Aviastar tipe DHC6/PK-BRM yang hilang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel, Sabtu (3/10/2015). Hingga saat ini TIM SAR belum menemukan pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju Makassar pada Jumat (02/10) 2015 dan titik pencarian difokuskan pada empat kabupaten yakni kabupaten Luwu, Palopo, Enrekang dan Toraja. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - General Manager Bussiness Commercial Development Aviastar, Petrus Budi Prasetyo, mengatakan bahwa pihak manajemen akan melakukan evaluasi terkait dengan pencarian pesawat Twin Otter PKBRM dengan Nomor Ekor MV 7305 yang sempat hilang kontak saat melakukan perjalanan dari Bandara Andi Jemma menuju Makassar.

"Nanti ada konferensi pers sore ini untuk mengevaluasi pencarian hari ini," ujar Budi melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Hingga saat ini, personel tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat sipil yang melakukan pencarian pesawat berjenis Twinn Otter tersebut terus ditambah.

Ratusan personel terlibat dalam pencarian yang dilakukan sejak pagi hari tersebut.

‎"Total personel yang diterjunkan sekarang 299 orang," ujar Deputi Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru.

Dari enam sektor wilayah, pencarian kali ini terfokus di sektor VI yaitu sekitar wilayah Siwa, Sulsel.

Sebelumnya, pagi tadi helikopter melakukan pencarian di area Suli.

Sedangkan pihak manajemen Aviastar membuka crisis centre di Puri Sentra Niaga Blok B 29. Jalan raya kalimalang, Jakarta 13620 dengan nomor telepon 8626485.

Pihak manajemen juga memberikan pelayanan pada keluarga crew dan penumpang yang akan datang ke Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini