News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Luhut Pandjaitan Kumpulkan Para Pimpinan Parpol

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pemaparannya di hadapan para kepala dinas dan para bupati/walikota di Jawa Barat dalam Rapat Koordinasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kantor Bappeda Jabar, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (22/9/2015). Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Menkumham Yasonna Laolly, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengumpulkan sejumlah pimpinan Partai Politik, Jumat (16/10/2015) siang.

Pertemuan tersebut berlangsung untuk ajang silaturahmi dalam mensukseskan Pilkada serentak yang rencananya akan digelar awal Desember 2015.

Informasi diterima Tribunnews.com, Luhut mengundang para pimpinan Parpol tersebut di Flores Room, Lobby II Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakartaā€ˇ.

Selain para pimpinan Parpol, Luhut juga mengundang sejumlah menteri dan pimpinan lembaga yang berada di bawah koordinasinya.

Seperti diketahui, pada Desember 2015 nanti akan dilangsungkan 269 pemilihan calon kepala daerah.

Ini merupakan kali pertama Indonesia akan melakukan Pilkada secara serentak, dan akan bertahap pada tahun 2017, kemudian tahun 2019.

MK sendiri sebelumnya juga sudah memberi 'lampu hijau' terhadap dilangsungkannya pemilihan di 269 daerah itu, dengan mengakomodir keikutsertaan pasangan calon tunggal di beberapa daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini