News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

Husni Harap Proses Pencetakan Surat Suara di 9 Daerah Bermasalah Diperhatikan

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPU, Husni Kamil Manik.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPU, Husni Kamil Manik menyarankan agar KPU di sembilan daerah yang masih mempunyai sengketa pencalonan, memerhatikan proses pencetakan surat suara.

Menurutnya, dalam PKPU No 2 Tahun 2015, proses penyelesaian sengketa masih dapat menunggu hingga 15 November 2015.

"Penyelesaian sengketa itu masih sampai tanggal 15 November. Jadi kami harapkan agar KPU di sembilan daerah ini perhatikan proses pencetakan surat suara," katanya di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (8/11/2015).

"Jika nanti ada rekomendasi Bawaslu ya baru langsung dilakukan pencetakan," terangnya

Kesembilan daerah yang dimaksud Husni adalah Kabupaten Kaimana, Kabupaten Bovendigul, Kabupaten Bone Bolangow, Kota Manado, Kabupaten Hulu Tengah, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Simalungun.

Sedangkan tiga daerah yang mempunyai pasangan calon yang merupakan narapidana bebas bersyarat seperti Kota Manado, Kab Bovendigul dan Bone Bolangow, kata Husni, sudah selesai.

"Yang bersangkutan, dalam posisi bebas bersyarat. Laporan terakhir yang kami dapatkan panwasnya sendiri bilang bahwa KPU daerah melakukan hal yang benar," tambahnya.

Jika KPU daerah tidak segera mengambil keputusan jika sudah ada rekomendasi dari panitia pengawas setempat, maka KPU Provinsi dapat langsung mengambil alih keputusan dengan segera. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini