News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

KPU Pusat Instruksikan Logistik Selesai Pada 16 November

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Beltim, Basuri T Purnama mencoblos di TPS 8 SMP Nasional Desa Lenggang, Kabupaten Beltim, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) Rabu (9/7/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPU, Husni Kamil Manik telah menginstruksikan kepada KPU di daerah untuk menyelesaikan tahapan penyediaan logistik pilkada, termasuk surat suara dan form lainnya selesai pada 16 November 2015.

Menurut Husni, tanggal tersebut merupakan jarak aman untuk melakuakan tahapan distribusi.

"Iya kalau bisa dipercepat, ya dipercepat jadi semua sudah siap pada 16 November. Jadi pendisitribusiannya sudah mudah nantinya," jelasnya di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (8/11/2015).

Meski di beberapa daerah masih dalam proses lelang, kata Husni, pihaknya akan segera memberikan rekomendasi untuk melakukan lelang secara cepat, mengingat penyelenggaraan pilkada serentak tinggal satu bulan lagi.

"Makanya di daerah itu, petugas KPU saat ini sedang berada di puncak kesibukan untuk menyelenggarakan pilkada. Kami juga berharap bahwa masyarakat dapat membantu untuk sosialisasi," ujarnya.

Sementara itu mengenai keamanan logistik, Komisioner KPU, Ferry Kurnia menjelaskan bahwa semenjak surat suara dalam proses pencetakan, pihak aparat sudah melakukan pengamanan ketat.

Sehingga dapat meminimalisir kecurangan.

"Dari pencetakan hingga distribusi itu sudah dijaga oleh pengamanan. Jadi kecurangan-kecurangan yang ada itu ya bisa dikurangi," ungkap Ferry. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini