News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi dan PM Vietnam Sepakat Wujudkan Target Perdagangan

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: NEW PRIUK - Para perkerja sedang menyelesaikan tahap akhir pembangunan Container Terminal 1 New Priok, Kalibaru, Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (15/11/2015). Rencana peresmian pelebaran pelabuhan peti kemas Tanjung Priok ini pada awal bulan Januari. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyen Tan Dung sepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, khususnya di sektor perdagangan dan investasi.

Kesepakatan itu terjadi di hari terakhir KTT ke-27 ASEAN di ruang pertemuan bilateral KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (22/11/2015).

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, mengatakan kedua kepala negara itu sepakat untuk mewujudkan target perdagangan sebesar 10 miliar dollar AS pada 2018. Sebagai informasi, saat ini, nilai perdagangan kedua negara hampir mencapai 6 miliar dollar AS.

Untuk meningkatkan nilai perdagangan kedua negara, Presiden Jokowi menawarkan produk strategis Indonesia ke Vietnam.

"Investasi Indonesia di Vietnam juga berkembang cukup pesat. Kami berharap ‎ada perhatian dari Pemerintah Vietnam," ucap Presiden Jokowi.

Hal itu disambut baik PM Nguyen. "Saya juga akan menugaskan seorang menteri untuk menindaklanjuti investasi Indonesia di Vietnam," ujar PM Nguyen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini