News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Menang Versi Hitung Cepat Senyum Manis Airin Langsung Memancar

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie maju dalam pemilihan kepala daerah Tangerang Selatan 2015 dengan nomor urut tiga. Airin dan Benyamin diusung oleh koalisi Partai Golkar, PKS, PKB, Nasdem, PAN, dan PPP.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Senyum simpul terpancar dari wajah calon Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat lembaga survei Charta Politika menyampaikan hasil hitung cepat atau quick count sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Nomor Urut 3 Pilkada Tangerang Selatan, Abi dan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Airin mengungkapkan pidato kemenangan di hadapan awak media yang telah berkumpul di kediaman di Kompleks Perumahan Alam Sutera Jalan Sutra Nerada V Nomor 16, Rabu (9/12/2015).

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah. Kami mudah-mudahan dilantik kembali untuk melanjutkan pembangunan," tutur wanita yang memakai baju kemeja berwarna putih dibalut jibab berwarna hijau muda.

Charta Politika menyampaikan pasangan Airin-Benyamin unggul 60,2 persen dibandingkan pasangan nomor urut satu, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, mencapai 9,8 persen, dan pasangan nomor urut dua, Arsied-Elvier, mencapai 30 persen.

Airin-Benyamin unggul di hampir setiap kecamatan di Tangerang Selatan.

Hasil hitung cepat itu tidak bisa menjadi pedoman karena masih menunggu hasil hitung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Tangerang Selatan.

Dia meminta kepada masyarakat supaya tenang menunggu hasil penghitungan KPU Tangsel.

"Ini baru quick count. Saya berharap masyarakan tenang, kita menunggu penghitungan KPU Tangsel. Mari sama-sama menunggu hasil KPU Tangsel dengan penghitungan sah dari KPU Tangsel," kata dia.

Di kesempatan itu, dia mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti proses pilkada. Dia berharap pilkada di daerah itu menjadi percontohan bagi daerah lain.

Sejauh ini, dia menilai, situasi aman dan terkendali. Mudah-mudahan tak ada persoalan.

Sementara itu, di kesempatan itu, Benyamin Davnie, mengungkapkan hasil hitung cepat dapat menjadi pedoman pasangan nomor urut tiga menang dalam pilkada Tangsel 2015.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari tim pemenangan sampai masyarakat Tangerang Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada Airin dan dia.

Dia menilai tantangan yang akan dihadapi ke depan tidak mudah sehingga diperlukan partisipasi masyarakat untuk bersama membangun daerah Tangerang Selatan pada tahun-tahun berikutnya.

"Dalam perjalanan pilkada turun ke masyarakat dan lapangan mencoba meyakinkan apa yang dilakukan hampir lima tahun lalu sudah memenuhi target pembangunan jangka menengah daerah. Kami menawarkan konsep untuk lima tahun ke depan. Alhamdulillah masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini