News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amrullah Tuasikal Prihatin Nasionalisme Kebangsaan Mulai Pudar

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota MPR RI Amrullah Amri Tuasikal.

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - Anggota MPR RI Amrullah Amri Tuasikal mengadakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Desa Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku 13 Desember 2015 lalu.

Pada kesempatan itu, Amrullah menekankan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh toleransi dan menjunjung tinggi semangat nasionalisme karena saat ini rasa nasionalisme di masyarakat indonesia semakin berkurang.

Masyarakat Desa Soahuku antusias mendengarkan pemaparan dari Amrullah Amri Tuasikal dikarenakan masyarakat merasa bahwa anggota DPR/MPR RI hanya akan datang bila ada maunya saja tapi sangat berbeda sekali dengan Amrullah  yang datang ke Desa Soahuku selain untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika juga untuk mendengar keluhan dan masalah-masalah yang ada di masyarakat dan ini terlihat dari pertanyaan masyarakat

Seorang warga Ricardo mengatakan masyarakat desa saat ini memang sangat jarang membicarakan hal – hal yang berkaitan dengan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika karena masyarakat lebih banyak membicarakan terkait masalah pekerjaan .

"Dan melalui kegiatan ini kami jadi mengetahui kembali terkait Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika selain itu kami mohon kepada bapak untuk dapat memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Warga lainnya, Bahtiar mengatakan keadilan dan kesejahteraan itu memang menjadi salah satu persoalan yang dapat memicu perselisihan dan ketidak harmonisan.

"Mohon kepada bapak untuk dapat memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat agar terciptanya keadilan bagi rakyat Indonesia," ujarnya.

Amrullah Amri Tuasikal mengapresiasi pertanyan dan semangat dari masyarakat yang menginginkan peningkatan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia dan melalui Kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang diharapkan dapat memberikan wawasan, pengetahan serta membangkitkan semangat nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Amrullah juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia adalah salah satu butir dalam pancasila dan kita sebagai warga negara indonesia harus bahu – membahu mewujudkan itu sesuai dengan kapasitas kita masing – masing karena hal tersebut tidak akan dapat terwujud tanpa peran dari kita semua," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini