News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan Bom di Sarinah

Terkait Bom Thamrin, Polisi Buka Peluang Periksa Abu Bakar Baasyir

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus dugaan terorisme, Abu Bakar Baasyir (kanan), berada diruang tunggu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis, Kamis (16/6/2011). Abu Bakar Baasyir dituntut hukuman seumur hidup oleh jaksa penuntut umum. (tribunnews/herudin)

‎TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan dari penyelidikan sementara belum ditemukan adanya keterlibatan dari Abu Bakar Baasyir (ABB) dan Aman Abdurrahman (AB) dalam rentetan teror di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin Jakarta pekan lalu.

Jenderal bintang dua ini pun menegaskan dalam waktu dekat ini baik Baasyir maupun Aman yang sama-sama mendekam di Lapas Nusakambangan belum akan diperiksa oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

Namun tidak menutup kemungkinan keduanya yakni Baasyir dan Aman akan diperiksa apabila nantinya dari hasil pemeriksaan pada empat narapidana di Lapas Tangerang dan satu di Lapas Nusakambangan menyebut nama mereka.

‎"Masih pendalaman dulu, bagaimana peran ABB dan AA, mereka kan juga pentolan. Makanya kami periksa empat napi di Tangerang dan Nusakambangan," terang Anton, Kamis (21/1/2016) di Mabes Polri Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini