News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Kutuk Serangan Bom di Ankara

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengutuk serangan bom yang terjadi di kawasan Kızılay, Pusat Kota Ankara, Ahad (13/3/2016).

Berdasarkan siaran pers Kemlu RI, Senin (14/3/2016), hingga pukul 23.00 waktu setempat, serangan tersebut dilaporkan telah menyebabkan korban 34 orang meninggal dan 125 orang korban luka-luka.

Pemerintah dan Rakyat Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah dan RakyatTurki khususnya kepada korban dan keluarga korban.

Hingga siaran press ini dikeluarkan, KBRI Ankara belum mendapat informasi adanya korban WNI, namun KBRI Ankara terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Turki untuk mendapatkan informasi lebih jauh.

Berdasarkan catatan KBRI Ankara, terdapat 1.553 WNI di Turki yang sebagian besar bekerja di sebagai pekerja professional dan mahasiswa.

KBRI Ankara telah menghimbau WNI di Turki untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi serta menghindari pusat-pusat keramaian yang rawan menjadi sasaran serangan.

Bagi warga negara Indonesia yang memerlukan informasi dapat menghubunginomor hotline KBRI Ankara, yakni+905321352298 dan +905338120760.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini