News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Kepri Meninggal Dunia

Presiden Jokowi Melayat Mendiang Gubernur Kepri ke RS Abdi Waluyo

Penulis: Valdy Arief
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi Melayat HM Sani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Sekretaris Kabinet, Pramono Anung datang ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, untuk melayat mendiang Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani.

Bersama Pramono Anung, Presiden datang pada sekitar 17.10 WIB dan langsung menuju Ruang ICU RS Abdi Waluyo di lantai dua.

Menurut Wakil Walikota Batam yang baru keluar dari Ruang ICU, Amsakar Achmad, Jokowi akan bertemu dengan istri, anak, dan adik mendiang.

"Ibu Sani, anak Almarhum, dan adiknya masih ada di Ruang ICU," kata Amsakar Achmad kepada Tribun di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Setelah melayat selama sekitar 15 menit, Jokowi dan Pramono keluar ditemani Pangkostrad Letjen Edi Rahmayadi dan dokter dari rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kepulauan Riau, H Muhammad Sani, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016) sore.

"Inna lillahi waina ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmathullah Bapak HM Sani, Gubernur Kepri, tadi pukul 15.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta," ungkap Heri Mokhrial, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepri.

Sani lahir di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau, pada 11 Mei 1942.

Ia tercatat sebagai Gubernur Kepri periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Sani terpilih sebagai gubernur menggantikan Ismeth Abdullah pada 2010.

Di Jakarta, Sani, bersama kepala daerah lainnya, sempat mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini