News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilot Lion Air Mogok

Delay, Lion Air Ngaku Banyak Awak Sakit dan Masalah Administrasi

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur Kion Air Group Edward Sirait (kanan) didampingi Corporate Lawyer Lion Group Harris Artur Hedar (kiri) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Lion Air mengakui adanya sejumlah pesawatnya mengalami keterlambatan penerbangan atau delay di beberapa bandara pada Selasa pagi hingga siang.

Menurutnya, itu dikarenakan adanya beberapa awak pesawat sakit dan masalah administrasi internal.

"Pada hari ini penerbangan Lion Air dari beberapa bandara mengalami keterlambatan (delay) penerbangan yang disebabkan oleh adanya beberapa awak pesawat yang sakit dan beberapa awak yang mengalami permasalahan administrasi," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, dalam keterangan pers, Selasa (10/5/2016).

Menurut Edward, saat ini semua permasalahan tersebut telah dapat diselesaikan dan operasional penerbangan sudah berlangsung dengan normal.

Meski begitu, ia mengakui ke depan masih akan terjadi beberapa penerbangan yang akan mengalami keterlambatan dan pihaknya akan berusaha untuk mengurangi keterlambatan tersebut.

"Kami atas nama management Lion Air mohon maaf atas ketidak nyamanan ini," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pilot Lion Air menyebut sekitar 300 pilot Lion Air menggelar mogok kerja menyusul keterlambatan pemberian uang transportasi para pilot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini