News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kapolri

Senior dan Berpengalaman, Komjen BG Masih Berpeluang

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan di Pospol Bundaran HI, Kamis (31/12/2015). Kedatangannya dalam rangka memantau pengamanan malam tahun baru.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ada sekitar delapan sampai sembilan nama calon kandidat kapolri yang diajukan oleh Wanjakti Polri ke Presiden melalui Kompolnas.

Dari seretan nama itu, ‎Wakapolri Komjen Budi Gunawan dinilai masil layak untuk memimpin Intitusi Polri menggantikan posisi Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang akan segera pensiun.

Tito Hananta Kusuma, pengamat hukum mengatakan Komjen Budi Gunawan adalah perwira yang sangat senior dan patut diberi kesempatan untuk menjadi Kapolri.

"Nama beliau (Komjen Budi Gunawan) kan direkomendasikan oleh Kompolnas. Beliau senior dan banyak pengalaman jadi perlu diberi kesempatan untuk memimpin Polri," ujar Tito yang juga dosen hukum di Universitas Binus saat dihubungi, Selasa (7/6/2016).

Terlebih, hal lain yang patut diperhitungkan yakni Komjen Budi Gunawan pernah juga lolos proper test di Komisi III DPR pada beberapa waktu silam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini