News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua KPU Meninggal Dunia

Komisioner Hanya Tahu Ketua KPU Alergi Makanan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keluarga menggotong jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menuju Masjid dari kediamannya di Jakarta, Jumat (8/7/2016). Husni Kamil Manik wafat di usia 41 tahun pada Kamis (7/7/2016) pukul 21:07 WIB di Rumah Sakit Pertamina karena sakit. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa sangka, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik meninggal akibat komplikasi penyakit gula.

Komisioner KPU Ida Budhiati mengaku hanya tahu bahwa Almarhum Husni alergi terhadap makanan tertentu.

"Sebelumnya kan ga pernah cerita apa sakitnya. Dia pernah cerita sudah sekian bulan lalu, suka alergi, alerginya itu pas salah makan sama pikiran. Saya kalau pikiran agak berat, alergi," ujar Ida usai melayat almarhum di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Itu pun, kata Ida, alergi yang diidap almarhum baru diketahui ketika berbincang ringan antara sejumlah komisioner dan Ketua DKPP, Jimly Asshidiqqie.

"Dia aku kasih tahu, kalo alergi biasanya minum ini, terus dia aku kasih tunjuk obatnya. Waktu ngobrolin soal alergi itu juga pas ada Prof Jimly kena alergi, bengkak-bengkak kan, terus dikasih tahu 'prof minum ini prof, saya kalo alergi minum ini, sembuh', katanya," ucap Ida.

Ida tidak tahu bahwa Almarhum Husni memiliki penyakit gula atau diabetes, yang menjadi penyebab meninggal.

Ia pun sempat tidak percaya kalau almarhum meninggal kemarin malam.

"Kita enggak punya info seberapa berat sakitnya Pak Husni. Terus malam dapat kabar, terima informasinya 21.30 sudah meninggal. Yang di Jakarta kan Mas Hadar, saya telpon HP-nya sibuk. Saya telepon Pak Juri, Pak Juri bilang 'sebentar aku aja baru nyampe nih mau ke rumah duka'," ucap Ida.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini